Nonton Film – Cerita Djarot Tentang Dana Awal Simpang Susun Semanggi 500 M, Buat Ahok Marah

Nonton Film – Cerita Djarot Tentang Dana Awal Simpang Susun Semanggi 500 M, Buat Ahok Marah – Ada cerita dibalik pembangunan Simpang Susun Semanggi sebelum dibangun. Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat marah saat mengetahui proyek itu akan menelan dana hingga Rp 500-an milliar.

“Untuk membangun itu (Simpang Susun Semanggi) awal perencanaan habis Rp 500 miliar. Maka Pak Ahok marah, suruh hitung ulang, tunjuk yang bagus. Setelah dihitung ulang habis Rp 360 miliar. Artinya, kami punya sisa banyak untuk memperbaiki trotoar dan ducting yang menghubungkan sekitar lokasi itu,” cerita Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Nonton Film Online

Simpang Susun Semanggi yang pembangunannya menggunakan dana koefisien lantai bangunan (KLB) PT Mitra Panca Persada awalnya diperkirakan mencapai Rp 500 milliar lebih. Ternyata, setelah proses lelang, pembangunananya hanya memakan biaya sekitar Rp 300 milliar. Proyek Simpang Susun Semanggi kini telah rampung dan rencananya akan open traffic malam ini.

“Ada sisa, sisanya untuk kita bikin trotoar dan ducting. Saya sudah sampikan ke Pak Sekda, ada Rp 200 miliar lebih sedikit lah,” kata Djarot.

Nantinya, menurut Djarot, trotoar sekaligus ducting akan dibangun dari Benhil (Bendungan Hilir) sampai Simpang Susun Semanggi. Lalu dari Simpang Susun Semanggi akan dibangun hingga ke Patung Kuda (Senayan). Selain itu dari Simpang Susun Semanggi juga akan dibangun trotoar ducting hingga Hotel Kartika Chandra.

“Agar wajah Jakarta betul bagus bukan Simpang Susun Semanggi saja,” kata Djarot.

Nonton Film – Cerita Djarot Tentang Dana Awal Simpang Susun Semanggi 500 M, Buat Ahok Marah

Posted by

Arboqq.com

Leave a Reply