Nonton Film Terbaru – Anies Jelaskan Tentang Keberpihakan Dirinya Kepada Siapa

Nonton Film Terbaru – Anies Jelaskan Tentang Keberpihakan Dirinya Kepada Siapa – Calon Gubernur DKI Jakarta yang telah memenangkan Pilgub DKI, Anies Baswedan menyatakan bahwa menjadi seorang Gubernur bukanlah sekedar pengatur administratif kota. Terlebih dari itu, Gubernur adalah pemimpin yang dapat memberdayakan warganya. Anies menegaskan bahwa kepada siapa dirinya berpihak.

“Dalam pembangunan kota ke depan, Gubernur bukan sekadar administrator bagi warga sebagai penduduk, bukan pula sekadar penyedia jasa bagi warga sebagai konsumen, namun kami bertekad akan menjadi pemimpin bagi kolaborasi warga kota yang berdaya dan turut menjadi subjek pembangunan,” kata Anies.

Nonton Film Terbaru

Seperti yang diketahui, Anies menyampaikan hal tersebut di dalam pidato bertajuk ‘Pesan Persatuan Jakarta’ di Museum BI, Kota Tua. Bicara tentang Gubernur sebagai administrator, konsep ini pernah dibicarakan oleh Gubernur saat ini, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok menyatakan gubernur adalah administrator keadilan sosial, tidak membela orang miskin dan tidak pula membela orang kaya.

Mantan menteri pendidikan di kabinet kerja Presiden Joko Widodo ini pun menegaskan bahwa kepada siapa dirinya berpihak.

“Namun jelas pula bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur perlu mengutamakan pembelaan kepada mereka yang lemah dan dilemahkan, memperkuat mereka yang terpinggirkan. Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih bertekad memperjuangkan amanat ini dengan menunjukkan keberpihakan yang tegas dan jelas kepada mereka yang selama ini belum merasakan keadilan sosial,” ujar Anies.

Dalam program pembangunan yang akan dia jalankan, Anies berjanji mengutamakan mereka-mereka yang termarjinalkan. Kelompok yang lemah ini dinyatakannya adalah kelompok yang paling berharap terhadap program Anies. Dalam pidatonya ini, Anies juga menuturkan cerita soal warga-warga ibu kota yang dia temui.

“Saya bertemu dengan seorang Ibu dari Kramat Jati. Ibu berusia 50 tahun dengan tiga orang anak ini bercerita tentang usahanya menabung untuk uang muka rumah, namun pada akhirnya harus ia relakan untuk menyekolahkan tiga anaknya itu hingga ke bangku kuliah. Kerelaan yang menyebabkan ia harus memendam impian memiliki rumah sendiri untuk keluarganya. Cicilan rumah, ia akan sanggup membayarnya, namun uang muka selalu menjadi penghalang besar baginya meraih mimpi rumah sendiri. Kepada kami ia menitipkan harap,” kata Anies.

Nonton Film Terbaru – Anies Jelaskan Tentang Keberpihakan Dirinya Kepada Siapa

Posted by

Arboqq.com

Leave a Reply