Nonton Film – Tim Polisi yang Turut Ungkap Sindikat 1 Ton Sabu Naik Pangkat 17 Agustus

Nonton Film – Tim Polisi yang Turut Ungkap Sindikat 1 Ton Sabu Naik Pangkat 17 Agustus – Pengungkapan 1 ton sabu di Pantai Anyer, Serang, Banten, merupakan salah satu prestasi anggota Polri yang patut diapresiasi. Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan memberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) terhadap seluruh anggota tim yang terlibat.

Tito menyampaikan bahwa Polri berkomitmen memberikan hukuman kepada anggota yang melanggar aturan. Sebaliknya, anggota yang berprestasi akan diberikan penghargaan.

Nonton Film Online

 

“Kemudian sebaliknya, bagi anggota-anggota yang berhasil kita berikan reward. Contoh yang (pengungkapan) 1 ton sabu kemarin, kita berikan reward kenaikan pangkat luar biasa,” ujar Tito di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Upacara KPLB tersebut akan digelar di lingkup internal Polri bertepatan di hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017. “Nanti 17 Agustus di internal Polri acara untuk mereka,” ucapnya.

Tito menyampaikan, sebagai pimpinan, dirinya juga akan menindak tegas setiap anggota yang melakukan pelanggaran, baik secara kode etik maupun disiplin.

“Kalau anggota ada yang melanggar, saya tindak tegas,” tutur Tito.

Tito juga mengingatkan, jika ada anggota yang terlibat sebagai bandar, akan ditindak secara tegas. Bahkan jika perlu ditembak mati.

“Saya sudah sampaikan kalau ada anggota yang menjadi bandar, bila perlu ditembak dan sudah pernah dilakukan, seperti di Riau dan Sumut. Ada anggota yang terlibat, tertembak mati,” ungkapnya.

Menurut Tito, tindakan tegas bagi anggota tersebut dilakukan karena dinilai telah mengkhianati institusi negara, bahkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. “Itu karena saya anggap mereka berkhianat,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, upaya penyelundupan sabu sebesar 1 ton dari Taiwan berhasil digagalkan oleh tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok yang dipimpin oleh Kombes Pol Nico Afinta dan Kombes Pol Herry Heryawan. Selain menangkap 4 WN Taiwan, satu diantaranya tewas di tembak, tim juga berhasil menangkap 5 kru Kapal Wanderlust yang mengantar barang ke perairan Pulau Sangiang, Banten.

Pengungkapan 1 ton sabu ini merupakan tangkapan narkoba terbesar sepanjang sejarah. Keberhasilan Polri dalam mengungkap mafia narkoba ini juga atas kerja sama yang baik dengan Kepolisian Taiwan yang memberikan informasi terkait jaringan.

Nonton Film – Tim Polisi yang Turut Ungkap Sindikat 1 Ton Sabu Naik Pangkat 17 Agustus

Posted by

Arboqq.com

Leave a Reply