Nonton Movie – Aneh, Jokowi Dapat Pujian Dunia, Dalam Negeri Dihujat

Nonton Movie – Aneh, Jokowi Dapat Pujian Dunia, Dalam Negeri Dihujat – Menko Polhukam, Wiranto memaparkan tentang kemajuan Indonesia belakangan ini yang mendapatkan pujian dari dunia. Wiranto bahkan mengungkapkan bagaimana Presiden Jokowi mendapatkan pujian dunia, namun justru di dalam negeri justru dihujat.

“Banyak negara yang angka pertumbuhan ekonominya drop, dan kita bersyukur ekonomi Indonesia stabil. Itu betul-betul mendapat pujian dunia, bahkan Presiden kita Pak Jokowi itu. Pemimpin yang terbaik dalam mengelola negara pada periode sekarang ini, di dalam malah dihujat, (disebut) diktaktor, ini sungguh sangat berbeda dengan tanggapan internasional,” ujar Wiranto dalam acara Silaturahmi Nasional 2017 Junior Chamber International Indonesia, di Hotel Grand Sahid, Jalan Jend Sudirman Kav 86, Jakarta.

Nonton Movie Online

Kemudian Wiranto mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjadi agen perubahan dan membela negara. Salah satunya adalah dengan menumbuhkan rasa untuk memiliki dan mencintai negeri.

“Pertama mengajak kita semua untuk bagaimana merasa memiliki negeri ini, yang kita cintai ini. Kalau sudah merasa mencintai kan nanti muncul kewajiban untuk membela negeri ini,” ujar dia.

Bersinergi dengan program-program pemerintah juga menjadi bagian penting, dalam membangun dan bela negara. Seperti dalam program Nawacita, yang dapat membuat pemerataan pembagunan diseluruh wilayah Indonesia.

“Kemudian berikutnya adalah, bersinergi dengan program pemerintah. Dengan apa? Dengan Nawacita, yang sangat menonjol adalah, bagaimana kita ingin membangun dari pinggiran sehingga ada satu pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia,” ujar Wiranto.

Wiranto mengatakan bahwa pemerintah akan membuat program pemantau bela negara. Karena bela negera bukan hanya diserahkan kepada pemerintah atau aparat keamanan.

“Nanti akan ada program pemantauan bela negara, di mana seluruh elemen masyarakat akan tersentuh dengan program ini. Karena bakal tersentuh dengan bela negara. Bela negara buka hanya diserahkan kepada tentara polisi, tapi seluruh elemen masyarakat,”ujar Wiranto.

Program ini terdiri dari berbagai macam model. Di antaranya adalah pelajaran kelas, perkuliahan hingga pembiasaan untuk memahami negeri.

“Banyak macam-macam nanti ada penataran di kuliah, ada pelajaran di kelas ada out Bond ada pelatihan untuk anak anak TK. Nanti ada pembiasaan untuk menyadari dan memahami, negeri ini milik kita bersama untuk dijaga bersama. Nanti modulnya ada,” ujar Wiranto.

 

Nonton Movie – Aneh, Jokowi Dapat Pujian Dunia, Dalam Negeri Dihujat

Posted by

Arboqq.com

Leave a Reply